Penandatangan Memorandum of Agreement (MoA) antara Fakultas Teknik UNIVET dengan Fakultas Teknik UNIPMA

Sukoharjo,  31 Maret 2022 – . Bertempat di Universitas PGRI Madiun (UNIPMA) telah dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara UNIPMA, Universitas Veteran Bangun Nusantara sukoharjo (UNIVET), Universitas Lumajang, dan Universitas Muhammadyah Makasar. Masing-masing Universitas dihadiri oleh rektor. Dalam hal ini UNIVET, Prof. Dr. Farida Nugrahani, M. Hum, tentu menyambut gembira MoU tersebut. Prof. Dr. Farida Nugrahani, M. Hum, mengajak bapak ibu dekan di lingkungan UNIVET ikut dalam acara tersebut.

Menurut Prof. Dr. Farida Nugrahani, M. Hum, kegiatan tersebut merupakan momentum UNIVET memperkenalkan diri dan makin memerluas jaringan dan kerjasama. ‘’kita, UNIVET membuka luas kerjasama dengan banyak instansi, perusahaan, UMKM bahkan perguruan tinggi lainnya” Ujarnya.

Hal tersebut dimanfaatkan sekaligus untuk penandatangan Memorandum of Agreement (MoA) antara beberapa fakultas di UNIVET. Salah satunya Fakultas Teknik  UNIVET dengan FT UNIPMA. Sejalan dengan rektor, Dekan Fakultas Teknik  UNIVET juga setuju dan menyambut baik apa yang sudah diawali oleh rektor guna membuat UNIVET semakin terdepan.

“Lewat MoA ini semoga kami (FT UNIVET) bisa semakin aktif melaksanakan tridharma, dan kegiatan lain seperti kampus merdeka yang sedang digalakan oleh Bapak Meteri Pendidikan kita ya” Ujar Hendra selaku Dekan Fakultas Teknik UNIVET.

Selain itu banyak manfaat yang dapat dirintis dari penandatanganan baik MoU maupun MoA antar perguruan tinggi ini. Selain kegiatan tridharma,kampus merdeka atau MBKM, ada kegiatan penunjang lainnya bagi dosen seperti kerjasama dalam pengelolaan jurnal serta pertukaran visiting professor antar perguruan tinggi yang terlibat di dalamnya.

Dalam kesempatan yang sama Dekan FT UNIPMA Nasrul Rofiah Hidayati menyampaikan senang bisa menjalin silahturahmi dan kerjasama tentunya dengan UNIVET. ‘’Wuah ini merupakan salah satu prestasi ya dalam meningkatkan PKS (Pelaksanaan Kerjasama) kita. Jadi bisa mengenal dan dekat dengan UNIVET. Tentunya kapan kapan kami akan gentian berkunjung ke sana (UNIVET)”

Fakultas Teknik UNIVET terus berusaha menambah MoA yang tentunya bukan hanya sekedar lembaran yang tertuang di kertas akan tetapi kerjasama yang dapat saling membangun antar pihak yang terlibat di dalamnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *