Kultum Ramadhan FT Univet

Fakultas Teknik (FT) Univet pada 1 April 2023 adakan Kultum Ramadhan dengan mengundang pakar bidang teknik sebagai pembicara. Kultum Ramadhan adalah kegiatan kolaborasi antara FT Univet dengan Universitas Narotama (UN) Surabaya, Universitas Maarif Hasyim Latif, serta Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

Dr. Ir. H. Sri Wiwoho Mudjanarko, ST, MT, IPM selaku Wakil Rektor III dan Ka LPPM Universitas Narotama, Ketua DPD ADRI Jatim, serta Ketua Konsorsium Pengelola Jurnal Pengabdian pada opening speech menyampaikan pentingnya kolaborasi antar kampus dalam mewujudkan Merdeka Belajar Kampus Merdek (MBKM).

Acara dipandu oleh moderator Lilla Puji Lestari S.Pd, M.Si. selaku Direktur Pengabdian Masyarakat Universitas Maarif Hasyim Latif. Kultum ramadhan kali ini mengundang narasumber Dr. Ir. H. Eko Nurmianto, M.Eng.Sc., DERT dari Departemen Teknik Sistem dan Industri Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Surabaya, dengan paparan mengenai Penerapan Aspek ergonomi pada industri dan UMKM untuk Meningkatkan Produktivitas Kerja. Ergonomi bertujuan untuk meningkatkan produktivitas, peningkatan kualitas kerja, yang akan juga menurunkan biaya.

Dekan FT Univet menyambut baik kegiatan Kultum Ramadhan sebagai kolaborasi antar kampus dan dapat menjadi agenda rutin pada setiap bulan Ramadhan pada tahun-tahun yang akan datang.

Kegiatan diikuti peserta dari beberapa perguruan tinggi dan mahasiswa yang tertarik dengan aspek ergonomi yang bisa diterapkan dalam berbagai aspek disiplin ilmu dan diaplikasikan di lapangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *