HMTS ( Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil ) Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo Melaksanakan Kegiatan yang Bernama SIPIL BUBRAH ( Sipil Buka Bersama dan Tausiyah)

Sukoharjo, Sabtu (16/04/2022). HMTS ( Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil ) Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo baru saja melaksanakan kegiatan yang bernama SIPIL BUBRAH ( Sipil Buka Bersama dan Tausiyah) dengan mengambil tema Eratkan Silaturahmi, Satukan Hati, di Bulan yang Suci. Kegiatan Buka Bersama ini menjadi Program Kerja rutin dilakukan setiap tahunnya guna menjalin kebersamaan keluarga Mahasiswa Teknik Sipil dan juga. Mempererat tali persaudaraan Mahasiswa Teknik Sipil.

Ada perbedaan dalam acara Buka Bersama Tahun ini, pada tahun sebelumnya acara buka bersama hanya diadakan dalam lingkup anggota HMTS ( Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil ) saja , namun pada kali ini Mahasiswa dan  Alumni dapat mengikuti kegiatan Buka Bersama dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan, Kegiatan Buka Bersama ini diadakan di gedung auditorim dengan dihadiri Dekan Fakultas Teknik, Wakil Dekan fakultas Teknik, 2 dosen Teknik Sipil, 3 Staff TU, 15 Alumni Teknik Sipil dari angkatan 2011-2017, dan 62 Mahasiswa aktif Teknik Sipil . Dalam kegiatan ini juga mengundang pembicara Tausiyah Dr. H. Amir Mahmud. Ag. Dan Hiburan dari 5 anggota UKM PSM AUREA VOICE.

Buka Bersama berjalan dengan lancar. Mahasiswa,Alumni, maupun Dosen dapat bertukar cerita  bertatap muka secara langsung sehingga dapat menjalin tali silaturahmi dengan baik. 

Dalam tausiyah ini terdapat poin penting yaitu memotivasi diri dalam menghadapi permasalahan di bulan suci Ramadhan.meskipun durasi waktu tausiyah yang sebentar namun peserta dapat termotivasi dalam tausiyah tersebut. 

Tausiyah yang disampaikan Tausiyah Dr. H. Amir Mahmud. Ag.menunjukan bahwa di bulan suci Ramadan ini tidak mengurangi semangat  kita untuk terus menjalankan kegiatan sehari-hari, seperti seorang mahasiswa, ataupun yang sudah terjun didunia kerja. Kegiatan ini memang membawa dampak positif untuk keluarga Teknik Sipil . 

Harapan untuk tahun-tahun berikutnya semoga kegiatan seperti ini tetap diadakan, tentunya harus lebih baik lagi, dan mungkin bisa memiliki inovasi konsep yang berbeda.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *