Fakultas Teknik Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo Menerapkan Aplikasi PeduliLindungi

Universitas Veteran Bangun Nusantara menerapkan aplikasi dan pemasangan Poster QR Code PeduliLindungi untuk akses masuk dan keluar ruangan yang ada di Fakultas Teknik mulai Senin, 18 Juli 2022. Hal ini dilakukan untuk mempermudah upaya mencegah penyebaran virus Corona khususnya varian baru Omicron BA.4 dan BA.5 di lingkungan Fakultas Teknik. Wakil Dekan Teknik Mathilda Sri Lestari, ST, MSc menjelaskan, ada beberapa tahapan penggunaan aplikasi dan QR Code PeduliLindungi di Fakultas Teknik Univet. Filter pertama dilakukan di pintu masuk ruang Fakultas dan ruang Dosen Program Studi. “Kenapa di pintu masuk, karena yang masuk ke ruang Fakultas dan Ruang Dosen Program Studi tidak hanya dari Civitas Fakultas Teknik, tetapi juga masyarakat umum.

Dekan Fakultas Teknik mencoba memindai aplikasi PeduliLindungi saat meninjau pelaksanaan UAS daring di Fakultas Teknik, Senin (18/07/2022).

(Foto: Yeni Diana)*

Filter kedua akan dilakukan pada ruang operasional, seperti laboratorium, perpustakaan, serta ruang himpunan mahasiswa. Kemudian filter ketiga ditempatkan pada ruangan yang akan digunakan sebagai tempat kegiatan pembelajaran tatap muka terbatas di semester Gasal 2022/2023. Filter ini, kata Mathilda, ditujukan bagi Civitas Akademika yang akan melaksanakan praktikum. Mahasiswa memindai presensi sebelum memasuki ruang laboratorium. Keseluruh rangkaian tahapan penggunaan aplikasi PeduliLindungi ini bertujuan untuk menjamin keselamatan dan Kesehatan seluruh Fakultas Teknik Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *