Pelatihan SPADA Fakultas Teknik

Untuk meningkatkan kompetensi dosen dalam hal pempelajaran DARING, Fakultas Tekni melaksanakan kegiatan pelatihan pembelajaran Daring “SPADA”.  Selama ini pembalajaran yang dilaksanakan mash menggunakan zoom, Google Clasroom, dan Via Youtube.  Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memotivasi dosen-dosen di Fakultas Teknik menggunakan pembalajaran Online dengan menggunakan SPADA yang sudah di louncing pada tahun 2020. Pelatihan pertama dilaksanakan pada hari Rabu, 10 Maret 2020 di Hotel Tosan Solobaru, dengan Narasumber Singgih Subiantoro, S.Pd, M.Pd dosen Teknologi Pendidikan dan Hendramawat AS, ST, MT dari prodi Teknik Sipil. Pesertanya semua dosen dan karyawan Fakultas Teknik dan tenaga administrasi Fakultas sejumlah 20 orang.

Pelaksanaan pelatihan SPADA ke-2 dilaksanakan di Kampus hari Rabu, tanggal 24 Maret 2021, dengan narasumber yang sama dan pesertanya juga sama dosen dan karyawan bagian administrasi yang berjumlah 14 orang.  Kegiatan ini diakhiri dengan diadakan lomba untuk pembuatan pembalajaran “SPADA” minimal 1 Mata Kuliah yang di kompetisikan untuk dilombakan. Untuk kompetisi ini berlaku untuk semua dosen minimal 1 Mata Kuliah yang diajarkan dan minimal 2 kali pertemuan. Terakhir pengumpulan untuk kompetisi ini tanggal 7 April 2021, dan akan diambil 2 juara terbaik dari masing-masing program studi.

Terakhir tanggal 8 April 2021 ada sebanyak 7 dosen yang mengumpulkan Mata kuliah yang diikutkan untuk kompetisi, dan saat ini dalam penilaian dati Tim. Semoga dengan kegiatan pelatihan SPADA ini Dosen-dosen di Fakultas dapat menggunakan SPADA 75% dari jumlah dosen yang ada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *